VIDEO: Mengenang Gol "Tangan Tuhan" Maradona
Dia melakukannya saat Argentina menekuk Inggris di Piala Dunia 1986.
Senin, 18 Februari 2013, 20:55 WIB
Zaky Al-Yamani
"Gol Tangan Tuhan" Diego Maradona (biru)  
VIVAbola - Kejadian paling menggemparkan dalam sejarah sepakbola terjadi pada Piala Dunia 1986 Meksiko saat laga Argentina melawan Inggris di babak perempatfinal. Pelakunya, siapa lagi kalau bukan Diego Armando Maradona.

Legenda hidup yang dioanggap sebagai dewa sepakbola Argentina tersebut mencetak gol dengan tangan ke gawang Inggris. Maradona mampu mengecoh wasit seakan dia menyundul bola untuk menaklukkan kiper Inggris, Peter Shilton. Protes atas gol kontroversial langsung bermunculan.

Namun aksi Maradona mencetok gol kedua ke gawang Inggris mampu membungkam publik soal gol "tangan tuhan". Maradona menggiring bola dari belakang garis tengah lapangan dan berhasil melewati lima peman Inggris sebelum menaklukkan Shilton untuk keduakalinya.

Ingin melihat gol tangan tuhan dan gol brilian Maradona, klik tautan ini.

Gol balasan striker Inggris, Gary Lineker 10 menit sebelum laga usai tidak mampu menyelamatkan Inggris dari kekalahan. Sementara Maradona dan negaranya sukses melaju dan meraih trofi Piala Dunia untuk kedua kalinya. (ren)
• VIVAnews

 
komentar
bogelmj
18/02/2013
yang jelas sekaran aj di zaman modern kita masih dibodohi, ANDA PERCAYA "PENGATURAN SKOR SEBUAH PERTANDINGAN" OLEH PARA BOS JUDI??? klw duit yg bicara, bgitulah..... "perfecto"
Kirim Komentar
Nama
Email
Komentar
Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar di atas.
Jika anda member Vivanews, silahkan login, atau Daftar ID anda.